Wakil Ketua DPRD Bali, Jero Gede Komang Suatika, Kelola Bisnis Narkoba

WARTABHAYANGKARA.COM: DENPASAR, BALI. Jum’at (10/11/2017). Wakil Ketua DPRD Bali, dengan JGK kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus narkotika. Diketahui JGK mengelola bisnis narkoba yang mencapai ratusan juta rupiah daam sebulan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar, Kombes Pol Hadi Utomo menjelaskan bahwa transaksi bisnis narkoba JGK terlacak melalui buku penjualan yang diista polisi.

"Dalam sebulan transaksi bisa mencapai Rp 200 juta. Itu kita ketahui berdasarkan pembukuan yang disita," kata Kapolresta Denpasar, Kamis (9/11).

Dari penyitaan jajaran Satuan Narkoba Polresta Denpasar saat penggerebekan di rumah pribadi JGK terdapat tiga buku penjualan narkoba, dimana setiap kali transaksi paling seidkit 1,5 juta rupiah.

"Setiap kali transaksi, paling sedikit Rp1,5 juta. Bahkan, ada pula satu kali transaksi yang mencapai angka belasan juta rupiah," jelas Kapolresta Denpasar.

Saat ini kepolisian membentuk tim khusus untuk memburu JGK. Saat ini Polresta Denpasar sudah mengamankan tujuh tersangka, sementara dua orang masih buron yakni JGK dan WS, kakak kandungnya. (si/rp/lm)

Sumber: polri.go.id