Truck Muatan Lebih Hantam Kabel PLN, Melintang Di Jalan, Akibatkan Kemacetan

INDONESIASATU.CO.ID:

:  SIDOARJO - Karena dihantam Truck muatan berlebihan, kabel bermuatan listrik milik PLN jatuh melintang di jalan Bypass Krian depan Jawa pasifik, Rabu (14/3/2018) dini hari. Diduga kabel itu terurai dan melintang di jalan karena kabel pengamannya yang putus akibat tersangkut muatan truck terlalu tinggi.

”Kejadiannya tepat saat jam masuk para pekerja pabrik, sehingga antrean kendaraan cukup panjang. Terlebih banyak truk angkutan melintas, sehingga menambah panjang kendaraan yang tertahan,” kata Adi Petugas Security pabrik Java Pasific.

Pengendara dan warga sekitar tidak berani memindahkan kabel tersebut karena saat itu kabel mengeluarkan percikan api. Masyarakat takut kabel aktif dan ada aliran listrik tegangan tinggi. 

”Kami tidak berani memindahkannya, takut kesetrum karena kondisi listrik nyala. Otomatis kabel tersebut aktif mengalirkan arus listrik,” ujarnya lebih lanjut. 

Pegawai PLN Krian mengatakan, kabel listrik yang melintang di jalan tersebut disebabkan kabel listrik tersangkut sama truck bemuatan tinggi ada yang putus, sehingga terurai ke jalan. ”Menurut laporan petugas, sepertinya ada truk yang melintas membawa muatan yang tinggi, disimpulkan penyebabnya karena truck gandeng bermuatan lebih warga sekitar mengetahui setelah kabel sudah melintang di jalan,” jelasnya warga.

Setelah mendapat laporan, ia langsung menginstruksikan petugas turun ke lapangan dan melakukan perbaikan. ”Karena kondisi jalan raya cukup ramai menghambat perbaikan, tapi akan selesai hari ini juga, karena kabel tidak putus, hanya terurai akibat pengaman kabel di tiang putus,” katanya petugas pln krian yang enggan disebut namanya. 

Relawan Info Lantas Sidoarjo korcam Taman dan Krian juga ikut turun kelapangan membantu menutup arus full jalan biar tidak dilewati sepeda motor dan sebagian lagi memputer balikan mobil, sepeda motor, bus dan sepeda motor dari arah barat ke timur agar liwat legundi. Tutur lek kris salah satu anggota ILS Korcam Krian. (andre/di/kusno)

  • Whatsapp

Index Berita