Tiba di Kalimantan Barat, Jokowi disambut Gubernur dan Kapolda

haddy, 27 Mar 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KALIMANTAN BARAT - Kunjungan Kampanye Nasional Capres 01 Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Supadio Pontianak, Rabu (27/3/ 2019) sekira pukul 09.06 Wib,

Tiba di Bandara Supadio Pontianak, Ir. H. Joko Widodo dan rombongan disambut, Gubernur Kalimantan Barat dan Istri. H. Sutarmidji S.H., M.Hum dan Ibu Lismariany, Kapolda Kalimantan Barat dan Istri Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, SH., M.H dan Ny. Eka Didi Haryono, Pangdam XII TPR dan Istri. Mayjen TNI Herman Asaribab dan Ibu Dra. Mudi Yunita Bukit, Danlanud Supadio dan Istri Marsma TNI Palito Sitorus , S.IP., M.M dan Ibu Imelda Palito Sitorus dan Danlantamal Pontianak dan Istri. Laksma TNI Gregorius Agung W. D., M.Tr (Han) dan Ibu Widya Indreswari.

Sambutan dari Ketua TKD Kalbar H. Hildi Hamid, selamat datang kembali kepada bapak Jokowi, dan menyampaikan rasa syukur yang tak terkira, karena telah membangu Infrastruktur di Kalbar.

“Dari masyarakat Kapuas hulu, melawi, sanggau dan sintang sangat menginginkan adanya prov kapuas Raya, dan semoga terealiasasi,” ucap H. Hildi Hamid.

“Atas Nama TKD kalbar, mohon maaf kepada seluruh yang hadir, jika ada yang tidak berkenan dalam pelaksanaan kampanye Rapat Umum ini,” kata H. Hildi Hamid.

Dalam sambutannya Capres 01 Ir. H. Joko Widodo mengatakan, apa kabar semuanya, Kalimantan Barat ini adalah miniaturnya Indonesia, karena semua suku dan agama ada, tapi yang perlu dingatkan mari kita menjaga persaudaraan, kerukunan dan persatuan, jangan sampai karena urusan Politik, kita kayak nggak saudara lagi, jangan sampai antar kampung nggak saling omong dan sapa gara gara pilbup, pilgub dan Pilpres.

“Tetap yang dinomor satukan adalah persatuan kerukunan dan persaudaraan, kita harus hidup berdampingan,” ucap Jokowi.

“Yang ingin disampaikan lagi, saya sudah ke Kalbar sebanyak 10 kali, coba sekarang lihat dan bandingkan, yang namannya entikong dan Nanga Badau maupun Aruk, sudah bagus, juga Jalan Perbatasan sudah mulus,” jelas Jokowi.

Lanjut Jokowi, Yang ngomong tidak mulus silahkan naik kepanggung, dibawah ini sekarang banyak isu dan Hoax, kabar fitnah banyak sekali, oleh karena itu kita harus luruskan.

“Saya kasih contoh, nanti kalau jokowi menang pendidikan agama dihapuskan, itu hoax, ada lagi contoh, kalau Jokowi menang azan akan dilarang ini juga bohong,” imbuh Jokowi.

“Itu adalah cara politik yang tidak beretika, mari kita lawan isu – isu hoax tersebut,” ucap Jokowi.

“Keinginan ada tol Pontianak dan Singkawang dibangun, nanti tim akan segera melihat dan akan membuat rencananya.” kata Jokowi.

“Serta jembatan Sungai Sambas Besar, dan Pelabuhan kijing yang harus selesai dengan cepat,”ucap Jokowi.

“Dalam 4,5 tahun ini telah keluar kartu indonesia pintar, dan Kartu KIP untuk Kuliah, dan akan dikeluarkan nanti, bisa digunakan dalam negeri dan Keluar Negeri, akan ada kartu Pra Kerja, dan dengan kartu ini, jika belum kerja akan mendapat insentif Honor,” tegas Jokowi.

” Yang terakhir kartu sembako murah, diberikan untuk berbelanja dengan diskon yang banyak,” ucap Jokowi.

Jokowi menjelaskan, tiga kartu ini akan kami keluarkan tahun 2019, karena akan disusun dulu anggarannya, Agar tanggal 17 April 2019 kita mengajak kawan dan keluarga dan berbondong-bondng ke TPS, Capres 01 berharap jangan sampai ada 1 orang pun yang Golput dan mari ke TPS pakai Baju Putih karena yang dicoblos pakai baju putih,” himbau Jokowi. (hy/bs)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu