Studi Banding Pengelolaan Barang Bukti 30 Jaksa Se-Indonesia Kunjungi KPK

haddy, 28 May 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Sekitar 30 jaksa dari Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia mengunjungi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Senin (28/5/2018), untuk melakukan studi banding tentang pengelolaan barang bukti.

"Rombongan diterima tim Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukri, dan Eksekusi KPK Irene Putrie dan jajarannya. Tim Labuksi KPK akan berbagi pengalaman terkait pengelolaan barang bukti baik barang bukti elektronik maupun nonelektronik," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Ia menjelaskan ke-30 jaksa yang menjabat sebagai Kepala Seksi Barang Bukti itu akan mengikuti pelatihan pengelolaan barang bukti dan barang rampasan, pengelolaan barang bukti elektronik, pengelolaan barang bukti nonelektronik, dan pengelolaan aset. Selama kegiatan itu, menurut dia, para jaksa juga akan praktik melakukan pengecekan fisik dan pemeliharaan barang bukti kendaraan mewah.

Ia menambahkan pelatihan jaksa tersebut berkenaan dengan pembentukan unit pelacakan aset dan pengelolaan barang bukti di tingkat Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi.(adhy/andi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu