POLWAN SAHABAT REMAJA Polres Metro Jakarta Pusat Sosialisasi diGreen Pramuka Square

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - polwan sahabat remaja polres metro jakarta pusat dalam rangka POLISI Peduli - 2018 oleh Polwan Polres Metro Jakarta Pusat dengan sasaran Remaja atau Pelajar yang berkeliaran di mall atau tempat umum di jam sekolah yang di pimpin IPTU Ayu Tri Umami, SIK, M. Si, didampingi AIPTU Titin Trianti, AIPDA Dewi Wijayanti, BRIGADIR Erlina, BRIPKA Meylin dan BRIPDA Noni Yulinar,bertempat diGreen Pramuka Square, Selasa (13/3/2018) Pukul 11.00 wib.

Dengan melakukan izin terlebih dahulu dengan pihak management Green Pramuka Square untuk melakukan sosialisasi atau himbauan terhadap para pelajar, mahasiswa dan masyarakat.

Hasil yang didapat yaitu mendapati para pelajar yang berkeliaran di mall / tempat umum pada saat jam sekolah 1 (satu) orang pelajar dari Sekolah SMP dalam keterangannya sudah pulang sekolah dan selesai UAS, 4 (empat) orang pelajar SMP dalam keterangannya sudah pulang sekolah dan selesai UAS. 6 (enam) orang pelajar SMA dalam keterangannya sudah pulang sekolah dan ada keperluan untuk membeli barang, 4 (empat) orang pelajar SMK dalam keterangannya sudah pulang sekolah dan ingin makan siang dan 4 (empat) orang mahasiswi dalam keterangannya ingin makan siang.

Selanjutnya di berikan himbauan kepada pelajar yang berada di mall, agar memberi izin kepada orang tua terlebih dahulu jika ingin berpergian sepulang sekolah, agar mengganti pakaian seragam sekolah terlebih dahulu jika ingin berpergian sepulang sekolah.

Bila ada orang yang mencurigakan ketika berpergian agar segera melapor ke petugas yang berjaga, memberi himbauan banyaknya kejahatan yang mengincar anak-anak dan perempuan agar lebih waspada. Agar tidak menerima pemberian barang atau makanan dari orang yang tidak dikenal, menghimbau kepada remaja dan pelajar untuk menjauhi narkoba, menanyakan permasalahan yang dialami pelajar yang terjadi di lingkungan sekolah dan memberikan solusi dalam penanganannya dan apabila sudah jam pulang sekolah lebih baik untuk segera pulang ke rumah.(KOMPOL Suyatno. SH. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita