Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden RI Ir H Joko Widodo Munas KAHMI di Medan Sumatera Utara

WARTABHAYANGKARA.COM: MEDAN - 1200 Satuan Tugas Gabungan siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi menghadiri acara pembukaan Munas KAHMI yang berlangsung di Hotel Santika Medan, Jumat (17/11/2017).

Personil gabungan ini berasal dari TNI AD, AU, AL dan Polri siap mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang selama sehari ke Kota Medan.

Jadi kegiatan apel ini merupakan pemeriksaan dan kesiapan pasukan selama kunjungan ke Medan,"hal ini dikatakan Pangdam I/BB selaku Pangkoops VVIP, Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kamis (16/11).

Ini memang prosedur tetap dalam kunjungan Presiden dan Wakil Presiden,agar memastikan kesiapan dan kordinasi dilapangan nantinya. Sesuai rencana Presiden Joko Widodo hanya sehari berada di Medan.

"Acara pembukaan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan penutupan dihadiri oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla, dimana kegiatan ini Munas ke-10 ini berlangsung dari 17-19 November 2017," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri.

Kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang sering bolak-balik ke Medan, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri dan diharapkan agar seluruh pihak bisa saling menghormati dan menjaga ketertiban.

"Ada beberapa ruas jalan yang dilakukan reka ulang atau dialihkan selama kunjungan Presiden RI Joko Widodo",kata Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Pangdam I/BB, Kapolda Sumatera Utara ,Kodim 0201/BS dan Polresta Medan.

 

(Adhy)