Omset Ikan Lele Milik Usdar  Meningkat Dengan adanya Perusahaan di Morowali 

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI - Usdar Salah satu Peternak Lele warga Desa Puntari Makmur Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali  telah berhasil mengembangkan budidaya ikan lele hingga omsetnya bisa menembus di  Perusahaan besar di PT IMIP yang ada di Kecamatam Bahodopi.

Menurut Usdar saat ditemuai oleh media ini  di tempat kolam ikan lele sekaligus tempat pembibitan mengaku bahwa dirinya mengelola bisnis pembibitan ikan Lele,Ikan hias ,dan Nila sudah sekitar tahun 20 tahun lebih sejak menetap di Desa Puntari Makmur hingga sekarang ini.jumat (9/3/2018).

Diceritakan awalnya kami hanya punya beberapa tempat kolam untuk pembibitan sekaligus menjual ikan yang sudah siap untuk di konsumsi.
Akan tetapi sekarang sudah bertambah kolom untuk pembibitan ikan lele yang lokasinya di samping dan belakang rumah, hampir sekitar seper empat hektar luasnya.
Dengan adanya permintaan dari pihak Perusahaan kami sekarang ini omsetnya mencapai empat kwintal lebih permintaan pembeli dalam 1 sampai 2 bulan khususnya untuk ikan lele.

Sebelum ada permintaan ikan lele dari Perusahaan biasanya kami setor di daerah Sulawesi Selatan dan Kota Palu , namun sekarang ini ikan lele di beli orang lokal dan dibawa di Perusahaan yang ada di Bahodopi. Kalau untuk harga dalam satu kg mencapai Rp.15.000.

Untuk bibit ikan lele ,ikan hias dan ikan Nila harganya berfariasi dilihat dari jenis dan besar ikannya. Bibit ikan lele dari 200 sampai 250 rupiah satu biji dan namun yang agak paling banyak diminati oleh pembeli adalah ikan lele.

Memang peminat ikan lele untuk di Morowali awalnya sangat kurang sekali ,ikan lele lebih banyak kami kirim keluar daerah dan sekarang banyak dibeli oleh Perusahaan yang ada di Morowali.

Alhamdulilah ikan lele mulai banyak yang pesan dan mudah mudahan permintaan ikan lele meningkat terus sehingga pendapatan kami bisa  semakin bertambah.ujarnya.(supriyono).

Index Berita