Menunggu Jago - jago Penantang Incumbent Di Pilkada Trenggalek 2020

indonesiasatu, 22 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek- Jika tidak ada aral melintang, pelaksanaan pesta demokrasi  di Kabupaten Trenggalek akan di gelar 23 September 2020.

Memasuki penghujung Tahun 2019 ini baru muncul satu nama, yaitu, Muhammad Nur Arifin yang kemungkinan besar akan di berangkatkan oleh PDI-Perjuangan.

Jika saja hingga akhir tahun ini belum juga ada jago, baik yang diberangkatkan oleh parpol atau perseorangan maka situasi ini akan menguntungkan Incumbent.Setidaknya, dibutuhkan perjuangan ektra keras untuk mengalahkannya.Selain waktu yang tersedia relatif pendek, pembentukan jaringan juga sulit, terlebih jika nama yang dimunculkan tidak begitu familiar alias kurang dikenal publik Trenggalek.

Walaupun banyak spekulasi berkembang akan ada beberapa nama yang akan menantang Incumbent tetapi jika saja saja belum ada deklarasi resmi tentu saja itu hanya isapan jempol.

Lalu mengapa para jago belum berani mengambil keputusan untuk bertarung di Pilkada? Bagaimana dengan parpol dalam menyiapkan kadernya?

Dua hal menarik untuk dikaji.Pertama, bisa saja para jago mengatur waktu yang tepat untuk deklarasi, walaupun dalam estimasi politik sangatlah tidak ideal.Pendeknya, sebelas bulan bukanlah waktu yang panjang untuk ukuran penjaringan massa.

Kedua, bisa saja parpol bersifat menunggu atau sebaliknya, sudah terjadi koalisi - koalisi yang sengaja belum dimunculkan dipermukaan.

Diakui atau tidak, untuk mengalahkan Incumbent diperlukan strategi dan konseptor ulung, walaupun bukan berarti Incumbent tidak bisa dikalahkan(ags).

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu