Kunjungan Tim Divisi Propam Polri di Polda Kalsel, cek Produk DP3D Personil Polri

INDONESIASATU.CO.ID:

KALIMANTAN SELATAN - Polda Kalsel, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si menerima kunjungan kerja Karo Provos Div Propam Polri Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si dalam rangka Pengecekan Produk Daftar Pendahuluan Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin (DP3D) hasil Sidang Disiplin dan Sikap Tampan Anggota Polri di Polda Kalsel, di Aula Rupatama Mapolda Kalsel, Rabu (31/10/2018) pukul 08.30 wita.

Mengawali sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si mengucapkan selamat datang kepada Karo Provos Div Propam Polri Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si beserta rombongan Biro Provos Div Propam Polri.

Kapolda Kalsel diwakili Irwasda Polda Kalsel dalam sambutannya mengatakan Provos harus mengerti dan mengetahui persis tugas pokok agar berjalan dengan baik.

Dia mengungkapkan Provos dilarang melindungi personel yang melakukan pelanggaran. “Melindungi mereka sama dengan memelihara anak macan, lebih baik mereka dipecat, memberhentikan 5 personel tidak akan membuat goyah institusi Polri,” tegasnya.

Lanjutnya, Bidang Propam sendiri berfungsi sebagai pengawasan internal dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat. “Khususnya dalam upaya meminimalisir segala bentuk penyimpangan yang dilakukan  oleh oknum anggota Polri,” ujarnya.

Kemudian, semboyan Divpropam Polri “Garda Terdepan Penjaga Citra Polri dan Benteng Terakhir Pencari Keadilan“ harus selalu melekat dalam tugas yang dilaksanakan personel.

Sementara itu mengawali sambutannya Karo Provos Div Propam Polri Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si yang didampingi Ketua Tim Biro Provos Div Propam Polri Kombes Pol Budi P melakukan pemutaran Selayang Pandang Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si selama menjadi anggota Polri yang dilanjutkan dengan pemberian arahan kepada personil Provos Bid Propam Jajaran Polda Kalsel.

Dalam sambutannya, jenderal bintang satu di pundak ini mengatakan bahwa Bidang Propam sebagai subsistem atau bagian institusi Polri dalam menghadapi tantangan tugas, mampu berperan aktif untuk mendukung setiap kebijakan pimpinan Polri sebagai fungsi pengawasan internal dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat, khususnya dalam upaya meminimalisir segala bentuk penyimpangan yang dilakukan  oleh oknum anggota Polri.

Lebih lanjut diungkapkan, bahwa Provos harus tahu tentang tugas pokoknya, sehingga semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Saat ini, masyarakat sangat membutuhkan kehadiran Polri baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain memberikan arahan kepada ratusan jajaran Provos, Karo Provos Div Propam Polri juga meminta masukan dan saran dari kunjungannya ke Polda Kalsel agar bisa dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya

Kegiatan yang di buka oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel, serta seluruh personil Provos Bid Propam Polda Kalsel dan Polres Jajaran.(hy/hms)

  • Whatsapp

Index Berita