Ketua DPR RI: Peran Humas Polri Sangat Strategis

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau Ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., MBA menyatakan bahwa peran dari Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (Humas Polri) sangat strategis, karena sumber informasi Kepolisian di Republik Indonesia berada di Humas Polri.

Hal ini disampaikan Ketua DPR RI saat menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto, S.H., kepada Brigjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., di Gedung Tri Brata, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Ketua DPR RI mengatakan, “Humas Polri mempunyai posisi yang strategis untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Melalui Humas Polri, Polisi dapat memberikan penerangan dan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, pelaksanaan tugas dan kinerja Polri”.

Bamsoet sapaan akrab Ketua DPR RI berharap Polri untuk serius memperhatikan keberadaan Humas guna membangun image positif di masyarakat.

“Polisi yang profesional dalam harapan masyarakat adalah polisi yang mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Oleh karena itu, mewujudkan Polri yang profesional, mandiri dan dekat dengan masyarakat merupakan kebutuhan yang tidak terhindarkan lagi,” ungkap Ketua DPR RI.

Ketua DPR RI menambahkan, “Untuk membangun Polri sebagaimana yang diharapkan masyarakat bukanlah pekerjaan yang mudah. Harus kita akui Polri telah mampu dan berhasil menangani berbagai kasus kriminal berdimensi internasional, seperti terorisme, narkoba dan separatisme. Masyarakat perlu menghargai kinerja dan keberhasilan Polri dalam menjalankan tugas dan kewenangannya tersebut.(hy)

  • Whatsapp

Index Berita