Kapolri Hadiri Silahturahmi dan Reuni Ex Trikora Maluku dan Irian Jaya

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. hadiri silaturahim dan reuni Ex Trikora Maluku dan Irian Jaya yang dilaksanakan di Auditorium PTIK. Setibanya di Auditorium PTIK Kapolri disambut dengan tarian ciri kgas Papua, Selasa (24/4/2018) Pukul 11.00 WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain : Menkpolhukam RI pada masanya, MARSEKAL TNI (Purn.) Djoko Suyanto beserta Istri; Ketua PP Polri, yang juga merupakan Kapolri pada masanya, JENDERAL Polisi (Purn.) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M. beserta Istri dan Pengurus PP Polri yang pernah bertugas di Maluku dan Irian Jaya: IRJEN Pol (P) Drs. Lindung Simanjuntak, IRJEN Pol (P) Drs. Herman Efendi, IRJEN Pol (P) Drs. Bambang Permantoro, IRJEN Pol (P) Drs. Hari Montolalu, BRIGJEN Pol (P) Drs. Nurman Taher, BRIGJEN Pol (P) Drs. Bambang Suedi, BRIGJEN Pol (P) Drs. Tjahyo Hernoadi, BRIGJEN Pol (P) Drs. Karel Risakotta.

Selain itu hadir juga Panglima TNI pada masanya, JENDERAL TNI (Purn.) Gatot Nurmantyo beserta Istri; Kepala Staf Angkatan Darat pada masanya, JENDERAL TNI (Purn.) Wismoyo Arismunandar beserta Istri; Pembina Paguyuban Trikora Malirja, LETJEN TNI (Purn.) Tarub beserta Istri; Ketua Umum Bhayangkari, Ibu Ir. Tri Suswati, M.Si.; Ibu Menkopolhukam pada masanya, Ibu Widodo Adi Sucipto; Ketua Umum Bhayangkari pada masanya, Ibu Rusman Hadi; serta Seluruh Pengurus dan Anggota Paguyuban Trikora Malirja.

Sambutan Kapolri JENDERAL Pol Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D, menyampaikan bahwa acara ini perlu kita dukung penuh karena memiliki sejarah yang besar terutama terhadap TNI Polri yang saling bahu membahu dalam mempertahankan Irian Jaya. Dengan adanya Paguyuban ini semoga hubungan TNI Polri semakin kuat dan semakin solid dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, maka dengan adanya kekompakan para senior dari TNI Polri hal ini dapat mendorong kekompakan antara TNI Polri saat ini.(Adhy/Mardiaz K Dwihananto. Sik. MHum)

Index Berita