Kapolda Sumut Berikan Bantuan Logistik Korban Banjir di Mandailing Natal

INDONESIASATU.CO.ID:

SUMATERA UTARA - Polda Sumut, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, SH menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana banjir bandang di Kabupaten Mandailing Natal(Madina), Senin (15/10/2018).

Bantuan tersebut sebanyak empat truk yang berisikan sembako dan logistik kebutuhan dasar diantaranya beras, minyak, telur, dan sembako lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut mengatakan untuk meringankan beban korban banjir di Kabupaten Mandaling Natal, saat ini Polda Sumut telah mengirimkan bantuan berupa sembako yang nantinya akan didistribusikan oleh Polres daerah setempat. Selain sembako, Polda Sumut juga sudah mengirim beberapa personel untuk membantu evakuasi dan pemulihan pasca terjadinya bencana banjir bandang yang menewaskan belasan orang.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Yasri Nasution mengatakan bahwa pencarian korban sudah dihentikan. Jumlah total korban meninggal yang ditemukan sebanyak 17 orang yang berada di tiga kecamatan. Saat ini upaya pembersihan telah dilakukan di lokasi dan pemukiman dan memastikan tidak ada lagi korban jiwa akibat banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Mandaling Natal ini.(hy)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita