Kapolda Maluku Utara Menjadi Keynote Speaker Milad ke 55 dan Pembukaan MUSYDA ke 9 DPD IMM

haddy, 22 Mar 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MALUKU UTARA - Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol.Drs. Suroto. Msi hadiri dan menjadi Keynote Speaker Milad ke 55 dan pembukaan MUSYDA ke 9 DPD IMM, dengan Tema Merawat Keberagaman, Merajut Kebersamaan Kamis ( 21/3/2019)

Ketua DPD IMM Maluku Utara Alfajri Arrahman mengatakan, Sesuai dengan mandat dan dan arahan dari dewan pimpinan pusat IMM kepada saya, saya dipercayakan untuk memegang tongkat organisasi dan diberi waktu 3 bulan untuk mengkonsolidasikan seluruh kader IMM.

“Kemudian tugas yang paling berat yang diberikan kepada saya yaitu yang saat ini kita laksanakan yaitu melaksanakan musyawarah daerah ke IX IMM,” kata Alfajri Arrahman.

“Malam hari ini juga saya meminta jangan ada lagi polemik dalam kubur Maluku utara karena kita sudah capek dengan berbagai masalah yang menimpa IMM Maluku Utara,” tegas Alfajri Arrahman.

“Saatnya kita berpikir maju kedepan demi organisasi dan demi bangsa dan negara jangan lagi ada masalah di internal kita kita Satukan tekad membangun Maluku Utara dan IMM Maluku Utara,” ucap Ketua DPD IMM Maluku Utara Alfajri Arrahman.

Ketua DPP IMM Abdullah Toda mengatakan, Banyak terdapat fenomena di bangsa ini yang perlu kita duduk diskusikan bersama. Begitu banyak permasalahan yang menimpa baik mulai dari kaum muda hingga petinggi di bangsa ini.

“Melalui momentum musyawarah daerah kesembilan kali ini kami harapkan IMM Malut dapat melahirkan ide dan gagasan-gagasan yang produktif,” ucap Abdullah Toda.

“Momentum kali ini juga Semoga bisa menghasilkan nilai-nilai tawar dan juga program-program yang mampu bersinergi dengan pemerintah guna membangun Maluku Utara lebih maju dan lebih baik kedepan,” harap Ketua DPP IMM Abdullah Toda.

Ketua Forum Alumni IMM DR. Kasaman Hi Ahmad MP dalam sambutannya mengatakan alumni Muhammadiyah bertanggung jawab bahwa Muhammadiyah memandang Indonesia sebagai negara kesepakatan dari berbagai latar belakang kelompok agama, Suku, bahasa dan bangsa.

“Muhammadiyah juga bertanggung jawab mengisi kemerdekaan. Saya berpikir bahwa IMM selama ini sudah mengisi tentang makna dan bernegara di bangsa ini,” ucap DR. Kasaman Hi Ahmad MP.

“Kami sebagai alumni juga berkomitmen akan melaksanakan sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Kami siap menampung semua alumni IMM dari berbagai latar belakang guna menyatukan persepsi membangun bangsa dan negara,” jelas DR. Kasaman Hi Ahmad MP.

“Setelah Musda kali ini kami akan bersinergi dengan OKP yang lain menyatukan kekuatan guna merawat kemajemukan yang ada di Maluku Utara,” kata DR. Kasaman Hi Ahmad MP.

“Saya berkeyakinan ditangan ketua DPD IMM saat ini, Saya berharap beliau bisa mampu menggerakkan kembali DPD IMM yang telah tertidur lama bekerjasama dengan semua ikatan cabang IMM di Maluku Utara,” tutup Ketua Forum Alumni IMM DR. Kasaman Hi Ahmad MP.

Dalam Sambutan Gubernur Malut yang diwakili oleh Asisten II Prov. Malut mengatakan, Pemuda bisa dikatakan sebagai penentu masa depan bangsa, Pemuda bukan hanya sebagai pelaku sejarah masa depan tetapi merupakan sosok penentu dari masa depan.

“Oleh karena itu membangun Pemuda saat ini menjadi agenda penting di setiap zaman dan waktu. Oleh karena itu para pemuda harus sadar dan mau menjadi aktor kemajuan bangsa,” kata Anwar Husen.

“Untuk itu melalui musyawarah daerah kali ini menjadi penting karena bertujuan untuk udah generasi kepentingan organisasi yang di dalamnya akan terlihat arah kebijakan strategis organisasi, tata kelola organisasi serta langkah-langkah operasional yang akan ditempuh DPD IMM Maluku Utara kedepan,” jelas Anwar Husen.

“Saya berharap Musda ini dapat melahirkan kepemimpinan pemuda yang sesuai dengan arah organisasi sehingga menciptakan program dan kerjasama dengan pemerintah daerah,” imbuh Anwar Husen.

“Kader IMM Maluku Utara harus menjadi terdepan proses pembangunan Maluku Utara, untuk itu di tubuh organisasi jangan sampai terjadi perpecahan, Jangan Lagi Ada dualisme organisasi,” tegas Anwar Husen.

Dilanjutkan Pidato Bahasa Inggris oleh Mahasiswi Program Studi Bahasa Ingris UMMU Malut serta Pembacaan Puisi oleh Mahasiswi UMMU Malut dan Deklarasi Pemilu Damai oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Malut

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Indonesia adalah negara dengan kebhinekaan paling beragam baik dari segi suku, bahasa, adat, budaya maupun agama

Lanjut Kapolda, Hal tersebut menjadi kekayaan bangsa namun bisa memunculkan potensi konflik keberagaman, tidak Mudah mengelola keberagaman ini Namun kita bersyukur Indonesia masih bersatu hingga saat ini karena masih ada spirit Sumpah Pemuda 1928,” kata Brigjen Pol Suroto.

“Maluku Utara juga terdiri dari berbagai suku bangsa kita menjaga sikap sikap toleransi saling menghargai antara suku yang satu dengan yang lain dan antara agama satu dengan agama yang lain Dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu menjaganya,” jelas Kapolda.

“71 tahun Indonesia merdeka belum tercipta pemerataan pembangunan, kemudian demografi Indonesia masih didominasi masyarakat Low Class. Ketimpangan kesejahteraan masih ada Kesenjangan antara yang kaya dengan yang miskin serta demokrasi dimanipulasi dimanfaatkan untuk kepentingan elit,” ucap Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si .

Kapolda menuturkan agar tidak ada lagi perbedaan dalam kehidupan bangsa dan bernegara Maka sebagai masyarakat kita perlu adanya kesadaran kolektif dari masing-masing individu untuk menjaga tali persaudaraan dan saling bertoleransi antara semua bangsa baik dari sisi agama, ras, suku dan budaya.

Kapolda berharap IMM Maluku Utara yaitu bisa menjadi mitra Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Maluku Utara.

“kita bisa saling memberikan kontribusi yang positif untuk membangun Maluku Utara dan menjaga stabilitas Kamtibmas karena niat kita sama bagaimana kita memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat,” tutup Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si.

Acara dilanjutkan Penyerahan Piagam Pengharagaan Kehormatan Kepada Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si dari DPD IMM Maluku Utara Alfajri Arrahman.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Asisten II Setda Provinsi Maluku Utara Anwar Husen, Kasiter Korem 152 Babullah Letkol Inf. Muhamad La Ode Safarudin, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, Sik, Ketua Umum DPD IMM Maluku Utara Alfajri Arrahman, Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, Pimpinan Daerah IMM Kota Ternate, Asisten II Setda Kab. Kepulauan Sula, Ketua Forum Alumni IMM DR. Kasaman Hi Ahmad MP, Ketua GMKI Cab. Ternate Sdr. Jep. Maitimu, Perwakilan OKP, Ketua-Ketua Cabang IMM Se-Maluku Utara dan Pengurus dan Kaders DPD IMM Malut.(hy/bs)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu