Kapolda Jawa Barat:Presiden RI Ir H Joko Widodo Akan Berkantor Di Istana Bogor

WARTABHAYANGKARA.COM: BOGOR - Presiden RI Ir H Joko Widodo dipastikan akan berkantor di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, selama satu bulan penuh sepanjang Desember hingga pergantian tahun 2017. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan rencana Presiden, "Iya informasinya begitu, tadi sudah rapat," ketika ditemui di Yayasan Al-Ghazaly, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (20/11/2017).

Rapat internal yang berlangsung di Mapolresta Bogor Kota, Senin pagi tadi terkait rencana penambahan jumlah personel untuk pengamanan selama Presiden berkantor di Istana Bogor. Kepolisian juga akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI terkait pengamanan ring satu.

"Akan ditambah pengamanannya jumlah personelnya sedang dihitung kekurangannya berapa," kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, Presiden RI Ir H Joko Widodo dijadwalkan mulai berkantor di Istana Kepresidenan Bogor terhitung tanggal 1 Desember 2017. Kepolisian akan bersiaga untuk menjaga di lintasan yang akan dilewati para menteri beserta rombongan.

Terutama di beberapa lokasi rawan kemacetan, lakalantas dan penyempitan jalan. "Selama satu bulan penuh (Presiden Jokowi berkantor) di sini (Istana Bogor)," kata Kombes Pol Ulung Sampurna.

 

(Adhy)