Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, MA., Ph.D. Resmi Sandang Gelar Profesor dan Guru Besar Bidang Ilmu Kepolisian STIK PTIK

WARTABHAYANGKARA.COM: JAKARTA -  Kamis (26/10/2017) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, MA., Ph.D. resmi menyandang gelar Profesor dan dikukuhkan  menjadi  Guru Besar Bidang Ilmu Kepolisian STIK PTIK.

Keputusan Kapolri sebagai Guru Besar (Profesor) telah ditandatangani oleh Menristekdiktif Prof Dr. Mohamad Nasir dengan Surat Keputusan Nomor 98876/A2.3/KP/2017 tanggal 19 Oktober 2017.

Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Kapolri ini dipimpin oleh Gubernur Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian yang juga sebagai Ketua PTIK Inspektur Jenderal Remigius Sigid Tri Harjanto dan pembacaan pernyataan pengukuhan dibacakan oleh perwakilan senat akademik  PTIK Inspektur Jenderal Polisi Iza Fadri.

Prosesi pedang pora mengawali acara Pengukuhan mengiringi langkah Kapolri, Pimpinan STIK-PTIK dan dosen-dosen STIK-PTIK yang menggunakan Toga.

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti,Jenderal (Purn) Sutarman,
Wakapolri Komisaris Jenderal Pol. Syafruddin, Pejabat Utama Polri dan Para Kapolda hadir di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan.

Pengukuhan gelar Guru Besar kepada Kapolri juga dihadiri Para Menteri Kabinet Kerja, Pejabat Negara dan Politikus di antaranya Ketua DPR Setya Novanto. (fr/ex/lm/rp)

Sumber: polri.go.id