Jembatan Lama Kertosono Rusak, Plt Bupati Janji Perbaiki

INDONESIASATU.CO.ID:

Jembatan Lama Kertosono Rusak, Plt Bupati Janji Perbaiki

NGANJUK – Jembatan lama Kertosono yang rusak pada awal Januari 2018 lalu mendapatkan atensi dari jajaran Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Plt Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus bersama jajaran Muspika Kertosono tinjau langsung lokasi, Rabu (14/3/2018) siang.

“Kami akan menyampaikan hal ini kepada pihak terkait, ditingkatan kementrian, provinsi, untuk perbaikan. Karena Jembatan Lama Kertosono merupakan Cagar Budaya, “ Ungkap Gus Wachid panggilan akrab Plt Bupati Nganjuk kepada wartajatim.com.

Menurutnya tidak hanya Jembatan Lama Kertosono sebagai bagian dari cagar budaya, namun ada lagi di daerah Kertosono. Yakni, RSUD lamaKertosono, Pabrik Lestari dan Stasiun Kereta Api Kertosono. Karenanya siapapun yang jadi Camat Kertosono, para guru dan jajaran perangkat setempat harus tahu sejarah wilayah ini.

Sementara itu, Ujang pemilik radio Meteor FM menyampaikan jika Jembatan Lama Kertosono menyimpan sejarah yang panjang. Namun disayangkan karena kurangnya perawatan dari pihak terkait, jembatan seperti tidak terurus.

“Saya melihat Jembatan menyimpan sejarah, tapi butuh perawatan dan penjagaan dari penjarahan setelah sebelumnya ditutup karena amblas pondasinya,” ungkap warga Jl.Dewi Sartika, Kecamatan Kertosono. (di/Kusno)

  • Whatsapp

Index Berita