Jadi Duta ASEAN di Indonesia, Ini yang Akan Dilakukan Nicholas Saputra dan Chelsea Islan

NEWSPAPER.CO.ID: JAKARTA - Nicholas Saputra dan Chelsea Islan diberi mandat menjadi duta ASEAN di Indonesia oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia. Keduanya akan ikut memeriahkan perayaan hari ulang tahun ke-50 ASEAN yang akan berlangsung tanggal 27 Agustus 2017 mendatang di Jakarta.

Sebagai duta muda ASEAN, keduanya memiliki target dalam memperkenalkan peran ASEAN bagi warga Indonesia. "Kami ingin mengajak masyarakat Jakarta dan Indonesia secara umum untuk ingat bahwa kita bagian dari ASEAN, kita adalah 'founding father' ASEAN, dan banyak yang bisa kita lakukan karena ASEAN, misal bepergian ke negara anggota ASEAN tanpa visa. Kami harap dengan perayaan HUT ASEAN di Jakarta kita mengingat kembali bahwa sekretariat ASEAN ada di Indonesia dan banyak yang bisa dimanfaatkan terutama kaum muda karena ASEAN ini," terang Nicholas dalam 'media briefing' yang dilakukan di Kantor Kemenlu, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).

Sementara itu Chelsea Islan juga berharap adanya kesatupaduan antar masyarakat negara-negara anggota ASEAN untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. "Dengan parade ASEAN nanti kita berharap ada persatuan untuk berkarya lebih baik lagi bagi setiap warga negara anggota ASEAN. Yang perlu diingat adalah ASEAN adalah kita, kita adalah ASEAN," ujar Chelsea Islan.

Juru Bicara Kemenlu RI, Armanantha Nasir menjelaskan bahwa parade ulang tahun ASEAN akan dilaksanakan besok Minggu (27/8/2017) dengan pawai dari Monas, Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, dan berakhir di panggung hiburan Jalan Imam Bonjol.

"Dalam pawai dan panggung hiburan akan diperkenalkan budaya negara-negara ASEAN dan untuk mempererat persatuan antarnegara anggota," jelas Armanantha.

SUMBER: TRIBUNNEWS.COM